Kamis, 14 Juni 2012

kriteria manajer yang baik


Project Manager adalah posisi yang pertama yang harus diisi. Karena seorang Project manajer yang pertama kali menentukan sebuah projek dapat dikerjakan atau tidak, serta menitegrasikan berbagai macam variable mulai dari karakteristik, budaya, pendidikan kedalam suatu tujuan organisasi yang sama.

Mekanisme diperkukan dalam menyatukan variable diatas diantaranya :
-          Pengarahan
-          Rancangan
-          Seleksi
-          Pelatihan
-          System komunikasi
Melalui hal tesebut menunjukan bahwa peran seorang Project Manajer sangat penting dalam keberhasilan sebuah proyek utama.

Seorang Project manajer  memiliki kualifikasi dalam pekerjaannya, berikut tiga diantaranya :
-          Karakter pribadinya                                                          : karakter yang bertanggung jawab dibutuhkan dalam posisi tersebut, pengalaman dan keahlian akan membentuk prinadi yang baik untuk seorang Project manager.
-          Kemempuan terkait dengan proyek yang dikelola : komitmen, kemampuan dalam penyesuaian waktu dan anggaran, mampu mengantisipasi dan membuat rencana darurat atas kesalahan proyek serta memiliki kematangan dalam perencanaan yang baik sangat penting untuk seorang PM
-          Kemampuan terkait dengan tim                                  : kemampuan berkomunikasi, mengorganisasi, memimpin, memotivasi, dan kepercayaan kepada tim  sangat dibutuhkan seorang Project manajer dalam pekerjaannya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar