Senin, 28 Mei 2012

contoh kasus cybercrime dan solusinya



Seiring dengan perkembangan teknologi internet, kejahatan computer yang bisa disebut cybercrime muncul sebagai ancaman dalam teknologi computer, khususnya jaringan dan internet.

Salah satu contoh kasus pada cybercrime adalah HACKER,

Istilah hacker mengacu pada seseorang yang mempunyai keahlian dalam mempelajari system computer secara detail dan bagaimana meningkatkan kapabilitasnya.  Mereka yang mempergunakan keahlian tersebuat untuk melakukan perusakan pada internet disebut CRACKER. CRACKER adalah HACKER yang memanfaatkan kemampuannya untuk hal yang negative, aktivitasnya berupa pembajakan account, pembajakan situs web, probing, menyebarkan virus hingga pelumpuhan target sasaran atau DoS (Denial of Service) yang biasanya melumpuhkan target dengan membuat sitarget Hang atau crash.

Sedangkan pada HACKER atau disebut dengan HACKING adalah menipu atau mengacak-acak data pada web yang dituju sehingga tidak berfungsi dengan maksimal.

Untuk solusinya ahli merekomendasikan untuk menggunakan kombinasi dari tiga produk: sebuah personal firewall, anti-virus dan anti-spyware - dan secara teratur memperbarui dua terakhir. Juga dengan cara memperbaharui atau merubah password secara berkala.

                      http://elektro4net.blogspot.com/2010/01/menghadang-serangan-hacker-cracker.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar